Kapolres Lhokseumawe dan Dandim Dampingi Abati Lhok Mon Puteh Divaksin

author photoRedaksi
7 Jun 2021 - 17:05 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH ikut mendampingi ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk H Abubakar Ismail atau Abati Lhok Mon Puteh divaksin di Dayah Darul Ulum Al Munawwarah, Gampong Blang Poroh- Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Senin (7/6/2021).

Ketua MPU akrab disapa Abati ini, sebelumnya juga sudah ikut untuk divaksinasi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe. Namun, karena tensi darahnya tinggi sehingga baru dapat divaksin pada Senin sekaligus bersama dewan guru, aparatur gampong Blang Poroh dan Lhok Mon Puteh serta masyarakat umum.

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Tamoeng Dayah ini yaitu, Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfkar serta tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan, program vaksinasi tamoeng dayah merupakan program Pemerintah Kota Lhokseumawe yang bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk kegiatan vaksinasi massal kepada pimpinan dayah, guru pengajian dan santri.

Tujuan utamanya, kata Kapolres, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. "jelasnya.

Sementara itu, Abati Lhok Mon Puteh usai menerima suntikan vaksin mengatakan, program vaksin gratis dimaksud sangat bermanfaat. Dengan telah menerima vaksin, maka secara otomatis masyarakat telah mensukseskan program pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19.

"Saya himbau masyarakat tidak perlu takut dan jangan khawatir untuk divaksin, karena sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh kita dari berbagai penakit termasuk Covid-19," sebutnya.

Untuk dayah sendiri, tambah Abati, yang menerima suntikan vaksin pimpinan dayah dan para tenaga pengajar dan sebagian santri yang telah memenuhi syarat untuk divaksin.
KOMENTAR