Jumlah Masyarakat Ikut Vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Mengalami Peningkatan

author photoRedaksi
11 Jun 2021 - 16:52 WIB

LHOKSEUMAWE - Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi di puskesmas - puskesmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe mengalami peningkatan, Kamis (10/6/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, jika dibandingkan dengan hari Rabu (9/6/2021) kemarin, jumlah masyarakat yang divaksin 1.526, namun pada hari ini (Kamis) meningkat menjadi 1.591 orang yang tersebar di seluruh puskesmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Ini menandakan bahwa, upaya TNI-Polri dan pihak kesehatan mendorong antusiasme masyarakat untuk mendaftar dalam program vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah berjalan baik," ujarnya.

Di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kata Salman, baik di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe terdapat 19 titik lokasi vaksinasi massal. 

Selain itu, Polres Lhokseumawe khususnya juga sudah meningkatkan upaya Vaksinasi Massal dengan membuka stand Vaksinasi Covid-19 di tempat pelayanan publik seperti Pelayanan SIM dan Samsat bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kota Lhokseumawe.

"Vaksinasi ini kita targetkan untuk empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia," ujarnya.

Dia juga menambahkan, pelaksanaan vaksin massal dimaksud sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Pemko Lhokseumawe. 

"Ke depan, kita harapkan jumlah masyarakat yang bersedia divaksin terus mengalami peningkatan dengan dilakukannya sosialisasi oleh personel Polres Lhokseumawe dan petugas PPKM Mikro di tingkat pedesaan," pungkasnya.
KOMENTAR