Cek Kesiapan Posko PPKM di Blang Pulo, Ini Harapan Pihak Kepolisian Polres Lhokseumawe

author photoRedaksi
9 Jun 2021 - 20:19 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe bersama unsur Muspika Muara Satu melakukan pengecekan kesiapan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/6/2021).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, AKP Fazli, Kapolsek Muara Satu, Ipda Muhammad Hadimas, Camat Muara Satu, perangkat Gampong Blang Pulo dan personel petugas posko PPKM.

Menurut Salman, dalam pengecekan posko PPKM ada beberapa poin yang ditekankan oleh personel Polres Lhokseumawe. Diantaranya, petugas PPKM Mikro harus mempergunakan anggaran sesuai tugas dan fungsinya serta tepat sasaran. Kemudian, melaksanakan tugas sesuai dengan intruksi Mendagri dan Gubernur Aceh terkait PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

"PPKM Mikro adalah turunan dari kampung tangguh, maka dari itu petugas Posko PPKM di desa diharapkan harus terus memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat supaya dalam penaganan di lapangan tidak ada kendala dan hambatan serta semua harus paham tentang SOP kampung tangguh," sebutnya.
KOMENTAR