TNI Bantu Korban Kebakaran Tiga Unit Rumah di Bener Meriah

author photoRedaksi
11 Mei 2021 - 20:38 WIB

Bener Meriah - Sejumlah personel TNI dari Koramil 03/ TMG Kodim 0119/BM ikut membantu korban kebakarakan, tiga unit rumah di Desa Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah, Selasa (11/5/2021). 

Danramil 03/TMG, Kapten inf Abdul Asis, menjelaskan bahwa telah terjadi kebakaran tiga unit rumah, masing-masing milik Novaizal,45, Siti Asmah,69, dan Abdul Gani,55, di Desa Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah. Ketiga rumah tersebut berukuran 12 x 25 meter.

Menurut saksi, sekira Pukul 13.30  WIB, Irma yang merupakan anak dari Mursid, melihat gumpalan api di rumahnya. "Tepatnya dari rumah Siti Asmah, sedangkan rumah Saudara Mursid dan Saudari Siti Asmah berdempetan," jelasnya. 

Pada saat kejadian Siti Asmah sedang tidak berada rumah.  Dia sedang ke kebunnya di  Desa Sigah Mulo, Kecamatan Prg.  "Sementara Samsiah, anak Siti Asmah juga sedang tidak ada di rumah dan sedang duduk-duduk di depan rumah tetangganya," tambah Danramil 03/TMG kembali.

Selanjutnya, Irma spontan menyampaikan informasi itu kepada masyarakat. Sejumlah warga setempat berduyun-duyun memberi bantuan. "Lalu Saudari Irma berjumpa degan Saudara Misran, meminta bantuan dan Saudara Misran langsung menelpon reje kampung reronga," tambahnya. 

Sekitar 20 menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.  Mereka melakukan upaya pemadaman api. Selama sekitar 1 jam api dapat dipadamkan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp.200.000.000. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Timang Gajah.

Dalam kejadian itu, Danramil 03/TMG, Kapten inf Abdul Asis langsung memerintahkan Babinsa mendatangi TKP, untuk membantu upayanpemadaman dan pembersihan pasca bencana.

Pada sekitar pukul 15.00 Wib, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, turun ke lokasi Bencana dan memberiakan bantuan tanggap darurat masa panik.
KOMENTAR