Satu Hektar Lahan di Tepian Penduduk Lhokseumawe Aceh Terbakar

LHOKSEUMAWE – Sekitar satu hektar lahan gambut di tepian pemukiman penduduk warga Desa Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, terbakar.  Lahan kosong yang terbakar diketahui milik masyakarat berinisial IK (50) warga Dusun Tgk Seumatang, Kota Lhokseumawe.

Danramil Muara Satu Kapt Inf Purba mengatakan, lahan tersebut terbakar sejak siang tadi sekitar pukul 14.52 Wib dan terjadi selama 3 jam. Lokasi lahan terbakar berada 1 kilometer dari perkampungan warga tepatnya di Desa Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Tadi siang terbakarnya, berawal ketika personel Babinsa yang sedang piket Koramil 01/Mrs menerima laporan dari warga, bahwa dibukit  di atas BTN Desa Padang Sakti terlihat ada asap tebal, menerima laporan itu personil Koramil 01/Mrs  langsung kelokasi untuk memastikan kejadian tersebut, dan ketika tiba di lokasi, benar adanya lahan yang ditumbuhi ilalang tersebut terbakar,".
 
"Kebakaran Diperkirakan menghanguskan satu hamparan lahan kosong satu hektar, kawasan yang terbakar merupakan lahan kosong perbukitan ini milik seorang warga namun tidak dikelola sehingga ditumbuhi ilalang, lahan tidur semak belukar, namun apabila tidak cepat dipadamkan dikuatirkan merembet kepemukiman warga, indikasi dibakar oleh orang tidak bertanggung jawab," kata Danramil.

 Kapt Purba mengatakan pihaknya menerjunkan tim gabungan terdiri dari Babinsa TNI Koramil 01/Mrs, Polsek dan masyarakat, dibantu unit mobil pemadam kebakaran Kota Lhokseumawe. Titik api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.19 Wib, terang Danramil.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru