Polsek Kuta Makmur Pantau Prokes Pada Pilkades Gampong Pulo Barat

author photoRedaksi
28 Mei 2021 - 14:45 WIB

LHOKSEUMAWE - Polsek Kuta Makmur, Polres Lhokseumawe mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) pada acara pemilihan kepala desa atau Keuchik Gampong Pulo Barat, Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (27/5/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Rusyidi mengatakan, pemilihan keuchik gampong tersebut berlangsung dari pukul 09.00 sampai 14.30 WIB dengan empat pasangan calon.

"Personel melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sampsi acara berakhir. Meskipun telah mendapat izin dari Satgas Covid-19, namun kita tetap memantau penerapan prokes pada acara pemilihan Keuchik," ujarnya.

Hasilnya, kata Kapolsek, sudah sangat bagus. Panitia pemilihan menyediakan semua sarana prokes, mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker yang dibagikan kepada masyarakat pengguna bak suara ketika memasuki area acara.

"Kita harapkan, gampong-gampong lain di wilayah hukum Polsek Kuta Makmur jika hendak menggelar kegiatan serupa dapat mengambil contoh dari Gampong Pulo Barat," pungkasnya.
KOMENTAR