Karang Taruna Tingkeum Manyang Santuni dan Bagikan Paket Lebaran Untuk Anak Yatim Piatu

author photoM. Sulaiman
9 Mei 2021 - 21:11 WIB

BIREUEN- Berbagai langkah diupayakan demi mengembirakan Anak Yatim Piatu di bulan suci ramadha, dalam menyam but Hari Raya Idul Fitri, kepedulian pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen patut di apresiasikan, menyalurkan paket lebaran dan menyantuni puluhan yatim piatu pada Minggu 9 Mei 2021 sore. Acara yang berlangsung dihalaman Kantor Desa setempat.


Kegiatan santuni dan pembagian paket lebaran untuk puluhan anak yatim dan piatu, yang dilakukan Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang, sangat di apresiasi oleh Masyarakat.


Dalam suasana pada pembagian paket lebaran dan santuni anak yatim piatu tersebut, Ketua Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang, Iswadi, S. Sos, sangkin tidak sanggub menahan rasa keterharuanya, dengan berlinang air matanya dihapan masyarakat.


"Iswadi sangat bersyukur kepada Allah SAW, Alhamdulillah dengan Izin Allah kami telah lega, karena Anak Yatim Piatu di Gampong Tingkeum Manyang kini sudah dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gembira,


Ketua Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang, juga sangat berterimakasih kepada para pihak yang telah dengan suka rela membantu untuk menyukeseskan kegiatan pembagian paket lebaran dan menyantuni puluhan Anak Yatim Piatu,


Disamping itu Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang Iswadi, turut menyampaikan laporan kegiatan dan sumber anggaran. Dana tersebut yang berasal dari sumbangan pihak donatur dan pedagang pasar dan Masyarakat setempat.


Sementara anak Yatim Piatu yang mendapat bantuan paket lebaran dan santunan, sejumlah, 26 orang Anak Yatim, 11 Orang Anak Piatu, keseluruhan 37 orang anak yatim piatu di Gampong Tingkeum Manyang mendapat bantuan Paket lebaran dan santunan pada hari ini. Dan Terimakasih kepada Pengurus Karang Taruna, serta perangkat Desa, Tokoh Masyarakat yang telah bersama-sama untuk dapat menyukseskan acara pembagian paket lebaran dan penyantunan anak yatim piatu," sebut Iswadi yang sering disapa LB, dalam sambutannya.


Kepala Desa Tingkeum Manyang Ir. Mawardi, MSM. Sangat mengapresiasi kan Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Setempat, yang telah melakukan rangkaian kegiatan Pembagian paket lebaran dan santunan kepada Anak Yatim Piatu, bekerja dengan sukarela, maka keiklasan ini patut dicontohkan bagi pemuda pemudi dimanapun berada tidak hanyan di Tingkeum Manyang saja,


Kami dari perangakat Desa sangat mendukung langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Tingkeum Manyang, dalam agama Islam telah disebutkan barang siapa yang meyia nyiakan anak yatim piatu, maka mereka bagian dari murka Allah, Keuciek Mawardi mengajak Masyarakat untuk selalu dapat menjaga anak yatim piatu dengan baik, sebaik mungkin, supaya Allah menyayangngi kita di kemudian hari. Ajakan Keuchiek Mawardi.


Kami Perangkat Desa Tingkeum Manyang Sangat Memuji, terharu kepada pngurus Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang, berbuat lah dengan iklas, tak harus mendapatkan imbalan dari perbuatan kebaikan ini, saya pribadi sangat mengapresiasiakan kepenguru san karang taruna, karana telah mampu membawa nama baik dan harum Gampong dihapat masyarakat luas, terimakasih kepada ketua dan pengurus Karang Taruna Muda Berkarya, semoga kedepan kita mampu melakukan hal yang sama.


Disamping itu,Ketua Tuha Peut Gampong Tingkeum Manyang, Drs. Zulkifli, memujikan Tim Karang Taruna Muda Berkarya Gampong, ia sangat terharu, dengan terlaksanakan acara pembagian paket lebaran dan menyantuni anak yatim piatu ini, kami dari lembaga Tuha Peut sangat bangga kepada Pumuda Tingkeum Manyang, yang telah mampu membawa nama baik Gampong Kearah yang baik, Pemuda itu merupakan pemimpin dimasa depan, kebangkitan pemuda sangat diperlukan untuk dapat membawakan Masyarakat kearah yang lebih baik, semoga kedepan pemuda mampu memimpin Negara dan bangsa,"Harapnya.


Hadir pada acara penyerahan santuni anak yatim piatu tersebut. Keuchiek Gampong Tingkeum Manyang, Ketua Karang Taruna serta Anggotanya, Ketua Tuha Peut, Tokoh Masyarakat dan perangkat Gampong, setempat.(MS)
KOMENTAR