Jelang Lebaran Aktivitas Masyarakat Meningkat, Sat Binmas Polres Lhokseumawe Kembali Sosialisasi Prokes

author photoRedaksi
6 Mei 2021 - 17:51 WIB

LHOKSEUMAWE - Sat Binmas Polres Lhokseumawe kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di kawasan jalan Sukaramai, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Fazli mengatakan, sosialisasi prokes ini digelar dengan menggunakan pengeras suara di tempat atau kawasan yang aktivitas masyarakat semakin padat, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Masyarakat kita himbau agar mendukung upaya pemerintah untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, meskipun dalam suasana bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Menurut Kasat, sosialiasi Prokes yang dilakukan antara lain masyarakat dihimbau agar tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan sosialisasi ini, diharapkan efektif menekan angka penyebaran Covid-19. 

Selain itu, kata Kasat, personil juga mengharapkan kepada masyarakat supaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan ke pos Polisi terdekat atau hubungi Halo Polri di nomor 110.
KOMENTAR