HUT Ke-59 Korem 011/LW, TNI Bagikan Sembako Ke Masyarakat Miskin

author photoRedaksi
8 Mei 2021 - 18:13 WIB

LHOKSEUMAWE - Di bulan Ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini, satuan Korem 011/Lilawangsa berbagi kebahagiaan bantuan sosial (Baksos) kepada masyarakat kaum dhuafa, khususnya yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 011/Lilawangsa  yang Ke-59, para Babinsa membagikan sebanyak 200 paket sembako gratis hari ini, Sabtu (8/5/2021).

Pembagian paket di sejumlah daerah yakni, di Desa Kampung Jawa Lama Dusun Miftahiddin sebanyak 50 paket, Desa Mee Kandang 50 paket, Desa Blang Kandang 50 paket dan Desa Cot Girek Kandang 50 paket.

Pembagian 200 paket sembako gratis diawali secara simbolis diserahkan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada perwakilan masyarakat duafa penerima, di Desa Pardede waraga tepi Laut.

Kemudian 200 paket dibagikan secara serentak secara door-to-door ke rumah masyarakat kaum duafa oleh para Babinsa di tempat daerah tugasnya masing-masing.

Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, pembagian paket Sembako selain dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Korem 011/Lilawangsa, juga bertujuan untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus corona Covid 19.

Terkait kegiatan itu, Danrem mengatakan bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari para prajurit TNI dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Awalnya kami akan membuat kegiatan pasar murah, karena masyarakat pasti membutuhkan beberapa jenis komoditi untuk menghadapi Lebaran, namun karena situasi yang tidak memungkinkan, kami ubah menjadi pembagian Sembako saja, gratis kepada masyarakat Dhuafa.

Terimakasih kepada pihak yang sudah membantu, INTI, PT PIM, PT PJB, Bank Aceh, Bank BNI Syariah dan Bank Danamon Syariah sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik" tutupnya.

Sementara itu, pada hari kedua dan ketiga, untuk di Wilayah Senuddon dan Nisam Aceh Utara, serta Muara Dua, masing-masing sebanyak 50 paket sembako akan dilanjutkan besok pada hari Minggu dan Senin pagi.
KOMENTAR