Danrem 011/Lilawangsa Kunjungi Aceh Tengah, Lihat Posramil Celala dan Kondisi Prajuritnya

author photoRedaksi
20 Mei 2021 - 17:11 WIB

TAKENGON - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Kepala Seksi Oprasi (Kasiops) Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Andri Sagita Putra mengunjungi Posramil Celala sekaligus melihat kondisi para prajuritnya yang berdinas di Desa Beutong.

Pos Ramil Celala merupakan bangunan yang akan disiapkan menjadi Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng yang terletak di antara Kota Takengon dan Desa  Beutong, Kecamatan Celala, di ujung Wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Melalui jalan darat dari Kota Lhokseumawe menuju Desa Beutong Kecamatan Celala, di ujung Wilayah Kabupaten Aceh Tengah, Danrem beserta rombongan menempuh waktu 5 jam.

Kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro di Posramil Celala disambut Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Teddy Sofyan, para Babinsa beserta para Muspika sekecamatan Celala yang sudah menanti, Rabu (19/05/2021) siang. Tetap dengan aturan protokol kesehatan yang telah tersedia di Pos Ramil yakni tempat mencuci tangan dan menggunakan masker.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos mengatakan, kunjungan Danrem 011/Lilawangsa selain dalam rangka meninjau bangunan Posramil Celala yang disiapkan nantinya menjadi Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng, kehadiran Danrem sekaligus melakukan silaturahmi dengan para prajurit TNI yang berdinas sebagai Babinsa di daerah Celala.

Selain itu, Sambung Dandim, kepada Muspika yang hadir Danrem menekankan pentingnya penegakan Prokes 5M dalam memutus penyebaran Covid 18.  Danrem juga berpesan kepada Babinsa untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah untuk dikelola, sehingga mampu meningkatkan penghasilan dan mengubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang, baik pertanian perkebunan dan peternakan maupun perikanan sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. Hal itu langsung ditindaklanjuti dengan rencana pengambilan ratusan bibit pohon Alpukat di pusat pembibitan pohon buah milik Korem 011/Lw di Lhokseumawe dan akan disumbangkan kepada masyarakat Kec. Celala.

Diakhir kunjungannya, Danrem, Dandim serta para Muspika meninjau posko PPKM dan ruang isolasi di Desa terdekat dan mengunjungi pembangunan Masjid Kecamatan Celala, kegiatan turut dihadiri antara lain, Danramil 08/ Silih Nara, Kapten Inf Bambang Suhartono, Kapolsek Celala Iptu Situmorang, Camat Celala Yusri Johan, Reje dan Danpos Ramil Celala.
KOMENTAR