Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Penumpang di Bandara Malikussaleh

author photoRedaksi
19 Mei 2021 - 11:51 WIB


LHOKSEUMAWE - Tim gabungan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang yang tiba dan keluar di Bandara Malikussaleh Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (18/5/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pemeriksaan itu meliputi aturan protokol kesehatan, bahkan tim gabungan Polri, TNI dan petugas kesehatan melakukan swab antigen terhadap para penumpang.

"Selama pandemi Covid-19, semua penumpang baik yang datang maupun keluar melalui Bandara Malikussaleh diperiksa kesehatannya. Saat memasuki bandara, langsung diarahkan ke ruangan yang telah disediakan," ujarnya. 

Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, sehingga harus benar-benar bebas dari Covid-19.

Selain itu, kata Salman, Polres Lhokseumawe juga mengimbau kepada masyarakat lainnya supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah.
KOMENTAR