Ayo Bumikan Pengawasan Partisipatif

author photoHasan Basri
25 Mei 2021 - 17:36 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur -  Bawaslu Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi putra-putra terbaik bangsa untuk mengikuti sekolah kader pengawas partisipatif di 304 Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

Ketua Panwaslih Aceh Timur Maimun  mengajak seluruh putra-putri khusus di Kabupaten Aceh Timur untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021.

"Kita mengajak putra putri terbaik di Aceh Timur untuk mendaftarkan diri sebagai peserta SKPP di Aceh Timur, pendaftaran dibuka mulai  tanggal 24-28 Mei tahun 2021 nantinya para peserta akan diverifikasi kembali dengan ketentuan dan persyarakat yang sudah ditentukan.

Sambungnya, salah satu persyaratannya adalah tidak pernah menjadi penyelenggara Pemilu dan pemilihan baik permanen maupun ad-hoc, batas usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, tidak terlibat dalam partai Politik.

Dalam pendaftaran bakal calon SKPP ini para peserta tidak di pungut biaya apapun alias gratis "silahkan para Adek-adek untuk memanfaatkan kesempatan emas ini"  Terang Maimun.

"Pendaftaran bisa diliat melalui link https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/ atau Website Bawaslu Aceh Timur "   

Sebagai informasi, SKPP merupakan program Nasional Bawaslu Republik Indonesia tahun 2021, program ini tujuannya adalah untuk mencetak kader-kader Pengawas Partisipatif dalam rangka memberikan edukasi kepemiluan tentang pengawasan partisipatif kepada masyarakat.

Terdapat 304 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Aceh Timur yang menjadi daerah rekrutmen peserta SKPP yang secara selektif dalam mengikuti pendidikan ini mulai dari tingkat dasar, menengah, dan lanjut akan dilaksanakan pada Juni-Oktober tahun 2021. (Basri)

Teks Foto: Formulir Sekolah Kader Pengawas Partisipatif.
KOMENTAR