Ayah Panton Tutup Usia

author photoM. Sulaiman
29 Mei 2021 - 11:04 WIB

ACEH UTATA- Telah berpulang ke rahmatullah Ayah Panton (Syamsuddin Jalil) yaitu seorang budayawan Aceh yang juga dikenal sebagai penggagas terbitnya majalah dalam bahasa Aceh "Neurôk".


Hal tersebut diberitakan oleh seorang anaknya yaitu M. Barra Pasee melalui group Whatsapp pada Sabtu, 29 Mei 2021 pukul 03.00 Wib di kediamannya Panton Labu, Aceh Utara.


M. Barra menyebutkan, ayahandanya meninggal dunia di usia 63 tahun yang disebabkan oleh kelelahan dan mengalami sesak nafas," ia, ayah kami kelelahan dalam beraktifitas dan mengalami sesak nafas hingga tidak tertolong lagi". Ungkap M. Barra.


Kepergian Ayah Panton juga meninggal kan kesedihan yang mendalam bagi salah seorang Duta Bahasa Aceh karena pernah menjadi partner kerjanya dalam mengembangkan majalah" Neurôk" beberapa waktu yang lalu.


"Saya pernah menjadi partnernya dalam menyebarluaskan majalah Neurôk, dan sekarang Ayah panton telah tutup usia, semoga majalah Neurôk bisa dilanjutkan oleh Tim Neurôk lainnya untuk terus diproduksi dan budaya Aceh terus bisa terselamatkan". Ungkap Ziaul.


M. Barra juga menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas kepergian ayahnya tersebut, dengan harapan beliau terampuni dosa-dosanya dan menjadi Husnul Khatimah.


"Kami dari keluarga besar Ayah Panton meminta maaf sebesar-besarnya atas segala kasalahan almarhum semasa hidupnya baik yang di sengaja maupun tidak, semoga Allah tempatkan disisi terbaik, Amiin". tutup M. Barra Pasee.(MS)
KOMENTAR