Satu Unit Rumah Terbakar, Polsek Dewantara Amankan TKP

author photoRedaksi
11 Apr 2021 - 08:26 WIB

LHOKSEUMAWE - Satu unit rumah semi permanen di Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Polsek Dewantara, Polres Lhokseumawe langsung mengamankan TKP, Sabtu (10/4/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah mengatakan, rumah yang terletak di Dusun Darul Aman ini merupakan milik Usman (57) yang berprofesi sebagai petani. "Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Kronologis kejadian, kata Kapolsek, menurut keterangan pemilik rumah, peristiwa itu terjadi saat Tihawa (istri Usman) sedang memasak di dapur dengan menggunakan kayu bakar yang berdekatan dengan dinding rumah. Kemudian, tanpa diketahui api membesar membakar dinding rumah, menjalar ke bagian dapur dan ruang makan serta kamar bagian belakang.

"Melihat api dari rumah warga ini, masyarakat memberikan pertolongan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB," jelas Kapolsek.

Kendati dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran rumah dimaksud mencapai Rp 15 juta. Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, jangan meninggalkan dapur saat memasak dan api masih menyala. Karena, bisa berakibat fatal.
KOMENTAR