Polres Lhokseumawe Beri Rasa Aman dan Pantau Penerapan Prokes di Pasar Murah Batuphat Timur

author photoRedaksi
6 Apr 2021 - 12:02 WIB

LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Siagam Sat Sabhara Polres Lhokseumawe lakukan pengamanan dan memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di kegiatan Pasar Murah, Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (5/4/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe tepat di kantor Keuchik Batuphat Timur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurut Salman, kehadiran personel kepolisian di lokasi dimaksud untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, personel juga memantau penerapan protokol kesehatan pada pasar murah ini.

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, tambah Kasubag Humas, diimbau untuk memakainya. Selain itu, juga diminta untuk untuk tertib. Karena, dengan demikian akan memudahkan pelayanan.

"Tim Siagam bukan hanya mengamankan pelaksanaan pasar murah, keberadaan personel juga ikut membantu melayani masyarakat yang hendak berbelanja, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Sebab, wilayah hukum Polres Lhokseumawe masih dalam masa pandemi Covid-19," ujarnya.
KOMENTAR