Medco E&P Malaka Serahkan Kebutuhan Pokok Untuk Korban Keracunan

author photoHasan Basri
10 Apr 2021 - 12:55 WIB

Thetajeh.net, Aceh Timur ---  PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) besama instansi terkait terus menangani warga yang diduga terdampak asap dari kegiatan flaring gas sumur AS-11. Perusahaan telah menyalurkan berbagai kebutuhan bagi masyarakat yang berada di kantor Kecamatan Banda Alam, pada Jum'at pagi, Sabtu 10 Maret 2021.

Beberapa kebutuhan pokok yang disediakan adalah beras organik, gula pasir, minyak goreng, sarden, telur, mie instan dan minuman suplemen. Perusahaan juga menyerahkan kebutuhan masyarakat yang lain seperti kain sarung dan tikar. Bantuan diserahkan kepada Camat Banda Alam untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak di kantor Kecamatan. 

Sumur AS-11 sedang dalam proses perawatan rutin. Sejak Jum'at (9/4), tim operasi Medco E&P telah menghentikan aliran sumur. Saat ini, kondisi sumur dan area sekitarnya sudah dalam keadaan aman. 

Sementara, Sebanyak 57 warga Desa Panton Rayeuk T, Aceh Timur, yang terdampak  telah mendapatkan pengobatan dari Puskesmas dan diperbolehkan pulang dan 11 warga lainnya masih mendapat perawatan lebih lanjut di rumah sakit terdekat. Medco terus melakukan pendampingan dan memonitor perkembangan kesehatan 11 warga dan memastikan seluruh biaya akan ditanggung Perusahaan.()
KOMENTAR