Kapolsek Ini Tunjukkan Sayuran Hasil Panen Kampung Tangguh Covid-19

author photoRedaksi
2 Apr 2021 - 21:54 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolsek ini tampil  menunjukkan sayuran pada saat panen perdana di lahan ketahanan pangan Kampung Tangguh Desa Blang Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (2/4/2021).

Ia adalah Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani SH, Kapolsek perempuan pertama di jajaran Polres Lhokseumawe ini mencabut dan menunjukkan sayur Kangkung yang dipanen bersama masyarakat di desa tersebut.

"Masyarakat di sini sangat senang, karena tanaman sayuran yang ditanam di atas lahan ketahanan pangan Kampung Tangguh sudah bisa dipanen," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani SH.

Usai panen, sambung Kapolsek, dilanjutkan dengan pembagian hasil penen sayur oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakan sekitar secara dor to dor atau ke rumah-rumah warga.

Kampung Tangguh ini, kata Kapolsek, merupakan program nasional guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan tetao tangguh selama pandemi Covid-19 melanda wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Kiita harapkan, dengan ditetapkannya Gampong Blang Bayu sebagai Kampung Tangguh Nasional dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk selalu menjaga diri terhadap Covid-19. Kemudian, memberdayakan lahan yang ada untuk ketahanan pangan," pungkasnya.

Polsek Syamtalira Bayu, Polres Lhokseumawe, tambah Iptu Lilisma Suryani, akan selalu mendampingi masyarakat Gampong Blang Bayu untuk menjaga dan mempertahankan Kampung Tangguh ini sesuai dengan amanah dari Kapolres Lhokseumawe.
KOMENTAR