Kapolres Lhokseumawe Ucapkan Belasungkawa Atas Musibah Dialami KRI Nanggala 402

author photoRedaksi
26 Apr 2021 - 12:33 WIB

LHOKSEUMAWE - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami KRI Nanggala 402, Minggu (25/4/2021) malam.

Ucapan tersebut disampaikan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini setelah adanya pernyataan resmi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa ke 53 prajurit yang berada di KRI Nanggala 402 gugur.

"Kapolres Lhokseumawe beserta staf dan jajaran mengucapkan dukacita atas musibah dialami KRI Nanggala 402, mari kita berdoa agar seluruh awak KRI Nanggala 402 bisa segera dievakuasi," tulis Kapolres Lhokseumawe.

AKBP Eko Hartanto juga menyampaikan, agar seluruh keluarga korban diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi tragedi tersebut.

Sebelumnya, KRI Nanggala 402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) lalu diperairan laut Bali. Pencarian terus dilakukan oleh tim penyelamat dibantu negara sahabat, namun belum membuahkan hasil.

Lalu, pada Sabtu (24/4/2021) disertai bukti kuat dengan ditemukannya peralatan yang berasal dari kapal selam ini, akhirnya Panglima TNI menyatakan secara resmi bahwa KRI Nanggala 402 tenggelam (subsunk), kini pemerintah sedang berupaya melakukan langkah evaluasi.
KOMENTAR