Kapolres Lhokseumawe Jemput "Kue Surga" di Kediaman Pemuda Penderita Hipospadia

author photoRedaksi
23 Apr 2021 - 21:02 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput "Kue Surga", kali ini pria nomor satu di jajaran Polres ini mengunjungi warga penderita hipospadia di Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (22/4/2021).

Pemuda tersebut bernama M Basyir IB (32 tahun), ia telah menderita hipospadia sejak lahir. Bahkan, pada tahun 2010 lalu, M Basyir pernah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Banda Aceh. Namun, bocor kembali. Mirisnya, karena penyakit dimaksud ia sudah 12 tahun mengurung diri di kamar.

Sedangkan upaya yang telah dilakukan pemerintah gampong, yaitu pengadaan
pempes yang bersumber dari dana gampong di tiap tahun. Selain itu, sudah dilakukan mediasi danfasilitasi oleh Solidaritas Pemuda Muara Batu (SiPMuBa) pada
anggota DPRK Nazir Abubakar dan sudah difasilitasi kepada dokter puskesmas setempat. Hasilnya, akan dirujuk ke Lhokseumawe atau ke Banda Aceh.

Selain melihat langsung kondisi M Basyir IB, Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada keluarga, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Menurut Kapolres, kunjungan dalam rangka menjemput "kue surga" tersebut merupakan rasa empati Polres Lhokseumawe kepada masyarakat di wilayah hukumnya yang membutuhkan uluran tangan.

"Mudah-mudahan, santunan dan bantuan yang saya antarkan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga. Semoga warga kita ini diangkat penyakitnya oleh Allah SWT," ujar Kapolres Lhokseumawe.

Sementara itu, perangkat desa mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan santunan yang telah diberikan Kapolres Lhokseumawe. Pihaknya berharap, semoga AKBP Eko Hartanto diberikan umur panjang dan lancar dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Lhokseumawe.
KOMENTAR