Danrem 011/LW Tabur 10 Ribu Benih Ikan Bandeng di Desa Seuneubuk Rawang

author photoRedaksi
1 Apr 2021 - 20:57 WIB

ACEH TIMUR – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro berkomitmen membantu meningkatkan perekonomian prajurit dan masyarakatnya. Berbagai inovasi   dalam program Lilawangsa produktif terus dikembangkan di segala bidang, salah satunya pembudidayaan ikan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Hal itu dikatakan Danrem Sumirating Baskoro pada saat melakukan menabur ribuan benih ikan bandeng kepada masyarakat kelompok tani, di Desa Seuneubuk Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/4/2021).

Setiba di lokasi Desa Seuneubuk Rawang, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Camat, Danramil 13/Pereulak Timur, Kapolsek, masyarakat dan kelompok tani Pereulak Timur langsung melakukan penebaran 10 ribu benih ikan bandeng di beberapa kolam yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Baskoro berharap agar menjadi motivasi masyarakat dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan agar terus mau berbuat melalui usaha mandiri untuk membangkitkan perekonomian, terangnya.

"Korem 011/Lilawangsa dan jajaran dalam program Lilawangsa produktif terus berupaya membantu, kita harapkan nantinya dapat meningkatkan ekonomi sekaligus menjadi mata pencaharian dan membantu terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat. "Selain mendongkrak produktivitas juga diharapkan dapat mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19", ungkap Danrem Baskoro.
KOMENTAR