Zulfikar Aziz Dukung Program Registrasi Gampong

author photoRedaksi
23 Mar 2021 - 17:34 WIB

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz, SE mendukung Program Registrasi Gampong (PRG) oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali yang didanai dengan dana desa.

Program yang digagas pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sangat efektif untuk pelayanan Masyarakat Aceh Besar, ungkap Zulfikar Aziz, Rabu (23/03/2021).

"Harapan kami pimpinan DPRK Aceh Besar agar seluruh gampong membentuk PRG demi mewujudkan pendataan yang maksimal kependudukan", terangnya.

Menurut Zulfikar, akurasi by data yang dimiliki tingkat gampong hingga kabupaten mengingat secara geografis Aceh Besar sangat luas.

Terutama memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi, kata dia, serta data kependudukan, kelahiran, angka kematian, pengurusan (KK) sehingga Amdinduk tidak diperlukan lagi.

"Kita juga tidak mau seperti kasus sebelumnya, dimana masyarakat Aceh Besar tidak mendapat perhatian dan bantuan karena tidak terdata", tegasnya.

Disamping itu, tambah Zulfikar, Program Registrasi Gampong menjadi momentum penggunaan dana desa yang lebih baik, benar-benae dirasakan oleh masyarakat Aceh Besar.

Ia juga berharap adanya dukungan dari  provinsi melalui Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh (DRKA) untuk dapat memperkuat kapasitas PRG di Aceh Besar.

Sehingga kerja-kerja PRG menjadi lebih efektif dalam membantu masyarakat sesuai dengan visi dan misi Ir. H. Mawardi Ali dan Tgk H. Husaini A. Wahab Bupat Aceh Besar, demikian tutup Zulfikar Aziz Wakil Ketua DPRK Aceh Besar.
KOMENTAR