Warga Simpang Keuramat Meninggal Dunia Tertimpa Pohon, Polsek Simpang Keuramat Beri Pengamanan di Rumah Duka

author photoRedaksi
22 Mar 2021 - 12:43 WIB

LHOKSEUMAWE - Muhammad Ulfa bin Muhammad Sabri (27) warga Dusun Tgk Disare Desa Ie Tarek I, Kecamatan Simpang Keuramat meninggal dunia akibat tertimpa pohon pinang, korban saat itu sedang memotong kayu balok, Minggu (21/3/2021). Pasca peristiwa itu, personel Polsek Simpang Keuramat melayat dan memberikan pengamanan di rumah duka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Syadli SE mengatakan, kejadian yang merenggut nyawa korban tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, personel mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan rumah korban.

 "Saat itu, korban mengajak  rekannya untuk pergi ke kebunnya guna menebang kayu yang ada di kebun, setelah dipotong kayu tersebut terjatuh mengenai pohon pinang yang berdekatan dengan kayu balok yang dipotong  hingga pohon pinang tersebut  patah atau tumbang dan menimpa Muhammad Ulfa," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, rekannya yang melihat kejadian itu langsung menelpon kepala desa setempat guna meminta bantuan ambulan untuk membawa korban ke rumah sakit MMC Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Namun, sesampai di rumah sakit, nyawa Muhamamd Ulfa tidak tertolong lagi.

"Dari rumah sakit, jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Ie Tarek I untuk dikebumikan. Atas peristiwa ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melakukan pemotongan kayu, pastikan lokasi di sekeliling, sehingga tidak berakibat fatal," pintanya.
KOMENTAR