Wakil Rektor Dr Zainuddin MA Lantik Pengurus UKM, Pencak Silat Rampoe Langsa

author photoM. Sulaiman
27 Mar 2021 - 01:18 WIB

LANGSA- Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe (PSR) IAIN Langsa dilantik oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA untuk masa jabatan periode 2021 di Aula Timur kampus setempat, Kamis (25/3/2021).


Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Kadispora Kota Langsa Dr. Iqbal, M.Pd yang pada kesempatan ini menegaskan bahwa mahasiswa UKM Pencak Silat Rampoe harus ikut andil membuat olahraga menjadi salah satu sektor jasa untuk keberlangsungan hidup Kota Langsa dengan menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang sebagai salah satu promosi untuk Kota Langsa.


"Kota Langsa akan bergerak pada sektor jasa yakni pariwisata. Agar keberlang sungan secara terus menerus pada industri pariwisata dapat berjalan dengan baik, maka dibutuhkan promosi dan olahraga adalah salah satu bidang yang bagus untuk promosi tersebut," ujar Iqbal.


"Tambah Iqbal, menyatakan bahwa olahraga merupakan faktor penting sekali bagi Kota Langsa dan pemuda adalah pelaku pertama untuk mensup port Kota Langsa agar tidak terjadinya pasiva keuangan di masa yang akan datang,"Terang Iqbal.


"Sebelumnya dikatakan Ketua Umum
UKM Pencak Silat Rampoe (PSR) IAIN Langsa. Al-Kausar, kepada Media TheAtjehNet. Jumat 26 Maret 2021 menyebutkan, usai acara pelantikan tersebut, berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat memaksi malkan diri dalam menjalankan tugas, karena kepercayaan ini sangat sulit didapatkan, 


Maka dengan kepercayaan ini mari kawan-kawan kita mempersiapkan diri untuk maju dan berjuang untuk tercapai cita-cita yang kita inginkan bersama, kita harumkan nama baik Kota Langsa, serta kepada kawan-kawan yang akan ikut bertanding di event tingkat Nasional maupun didaerah harus mampu merebut Juara demi mengharumkan nama kampus dan Kota Langsa, itu menjadi persembahan kita untuk Masyarakat pecinta Olahraga, serta dimasa yang akan datang ini menjadi contoh yang teladan kita dan penerus generasi muda masadepan,"Tegas Ketua Kausar.


Dikatakan dalam sambutan Pembina UKM Pencak Silat Rampoe. Dr. Zulfitri, MA, Seperti kita ketahui bersama bahwasanya, Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa pernah mendapatkan medali emas di tingkat Nasional dalam kegiatan PIONIR VIII pada tahun 2017 lalu.  Dan Pencak Silat Rampoe kini sedang dalam mempersiapkan diri untuk dapat kembali tampil di pekan kebudayaan Nasional Tahun 2021 Tegasnya.


Sementara itu dikatakan. Perwakilan IPSI Kota Langsa, M. Syarif dalam sambutan, mengharapkan agar UKM Pencak Silat Rampoe dapat mencatat kembali prestasi dan tidak hanya membawa kebanggaan bagi IAIN Langsa namun juga untuk Kota Langsa" sebutnya.


Disisilain dikatakan, Herwandi, M.Pd selaku perwakilan Dispora Kota Langsa, siap mensupport dan memfasilitasi kegiatan olahraga di segala tingkat satuan pendidikan termasuk di IAIN Langsa agar para mahasiswa menjadi ujung tombak bagi Kota Langsa untuk kegiatan-kegiatan keolahragaan tingkat Nasional maupun Internasional' Terangnya.


Dalam kesempatan tersebut turut disampaikan harapan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin. MA, kepada para pengurus untuk menjadikan organisasi sebagai alat untuk mencapai tujuannya dan tidak menjadi lalai dengan tugas kuliah.


"Kuliah adalah tujuan, organisasi adalah alat utama untuk mencapai tujuan. Maka Jadikan lah organisasi ini sebagai wadah untuk berkreasi dan sukses dalam perkuliahan," Harap Wakil Rektor Dr. Zainuddin.(Red)
KOMENTAR