Vaksinasi TNI Tahap II Hampir Rampung, Ini Kata Danrem 011/LW

author photoRedaksi
29 Mar 2021 - 17:28 WIB

LHOKSEUMAWE – Vaksinasi covid-19 di jajaran prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa kini memasuki tahap kedua yang diperuntukan khusus bagi prajurit TNI, ASN dan keluarganya (Persit).

Menyikapi hal tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan bahwa target dalam bulan maret ini seluruh prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa sudah divaksin tahap kedua.

Pemberian vaksinasi tahap kedua telah dimulai pada tanggal 22 Maret 2021 dan Hingga saat ini masih berlangsung. Hari ini Senin (29/3/2021) bukan hanya diproritas bagi TNI dan ASN, namun para anggota persit di lingkungan Korem 011/Lilawangsa serta dari pihak kepolisian Lhokseumawe. Vaksinasi berlangsung di Aula Polres Lhokseumawe, kata Danrem.

"Ya, hari ini gabunganvaksinasi TNI-Polri dan Ibu-ibu anggota persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda yang turut andil mengikuti vaksinasi covid 19", tutur Danrem Baskoro.

"Prosesnya sama ya, tahapannya juga sama seperti pelaksanaan vaksinasi pertama, saat ini tahap kedua, Alhamdulillah semoga semuanya aman dan berjalan lancar, tentunya seperti yang kita harapkan bersama, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut" terang Danrem.

Persiapan sistem pelayanan vaksinasi telah dilakukan dengan sangat baik oleh petugas kesehatan TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, mulai dari petugas pelaksana yang kompeten, peralatan yang lengkap, dan petunjuk teknis secara jelas pengendalian pada pelaksanaannya yang telah maksimal. Termasuk mobil ambulan disiagakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Danrem menyebutkan, vaksinasi secara umum tidak menimbulkan reaksi pada tubuh, dan apabila terjadi, hal itu hanya menimbulkan reaksi ringan. "Ya tentunya reaksi lokal nyeri pada tempat suntikan atau mual atau demam dapat terjadi sebagai bagian dari respon imun", pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Kegiatan, selain diikuti oleh ratusan personel TNI Korem 011/LW, satuan Dinas Jawatan dan Polres Lhokseumawe, turut diikuti antara lain, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro, Wakil Ketua persit serta Ibu-ibu anggota pengurus persit KCK Koorcab Rem 011.
KOMENTAR