Tingkat Kesadaran Masyarakat Masih Minim, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Masih Jaring Pelanggar Prokes

author photoRedaksi
24 Mar 2021 - 11:38 WIB

LHOKSEUMAWE - Tingkat kesadaran masyarakat terkait pemakaian masker masih minim, Polres Lhokseumawe masih menjaring sejumlah pelanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam Ops Yustisi di depan terminal bus Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (23/3/2021) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari personil TNI Polri, Satpol PP dan WH serta petugas kesehatan  menjaring 12 pelanggar Prokes, yaitu warga yang tidak menggunakan masker.

"Semua pelanggar didata dan diberikan teguran tertulis. Kemudian, dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test anti bodi. Hasilnya, dua pelanggar reaktif. Selanjutnya, petugas memberikan masker dan penyuluhan tentang Prokes," ujarnya.

Kepada masyarakat baik warga Kota Lhokseumawe maupun warga dari luar daerah yang hendak memasuki wilayah Kota Lhokseumawe yang merupakan Kawasan Tertib Masker (KTM) wajib menggunakan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Bila didapati melanggar, baik pengguna kendaraan pengemudi dan penumpang yang tidak mematuhi, maka tim gabungan akan melakukan penindakan berupa teguran dan pemeriksaan rapid test di tempat. 

Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan terus mendisiplinkan masyarakat terkait pemakaian masker, sehingga wilayah hukum Polres Lhokseumawe terbebas dari Covid-19.
KOMENTAR