Tim Puslitbang Polri gelar FGD dan Indefth Interview di Polres Lhokseumawe

author photoRedaksi
24 Mar 2021 - 11:38 WIB

LHOKSEUMAWE - Tim Puslitbang Polri gelar FGD dan Indefth Interview dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di gedung wirasatya Polres Lhokseumawe, selasa (23/03/2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri tim supervisi dan peneliti Puslitbang Polri KOMBES POL Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.SI, Ketua Tim Penelitian KOMBES POL Saefuddin Mohammad, S,IK, Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M,S.i, AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Verawati, S.E 

Selain itu juga hadir sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe serta peserta indept Interview dari sejumlah Satuan Fungsi dan tokoh masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, melalui Wakaplres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Puslitbang Polri terkait supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polres Lhokseumawe.

"Saat ini Polres Lhokseumawe sudah mendapatkan predikat WBK dan kami berharap dapat ditingkatkan menjadi WBBM untuk lebih baik lagi" ujar Kompol Raja Gunawan

Sementara Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Polres Lhokseumawe mempunya nilai yang baik, mudah-mudahan Polres Lhokseumawe mempunyai kontribusi yang luar biasa sesuai dengan hasil penelitian.

"Acara bertujuan untuk mempertegas dan memperoleh data riil melalui wawancara, apakah data sesuai fakta sebenarnya yang bisa lihat dari jawaban wawancara peserta dari masyarakat dan personil" jelasnya.

Ketua Tim Puslitbang Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K menambahkan, hasil sementara kegiatan ini ada 6 polres yang dilakukan penelitian dari jajaran Polda Aceh.

"Tingkat kepercayaan Polres Lhokseumawe adalah yang paling tinggi diatara 6 Polres lain, perolehan nilai mencapai total 94.01"pungkasnya.

Tampak Ketua Tim Puslitbang Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K langsung melakukan interview terhadap personil Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Lantas.  

Sementara AKBP Hanapiah melakukan menginterview kepada Sat Binmas dan Pembina Utama Drs Ary Wahyono M.Si menginterview sejumlah tokoh masyarakat.
KOMENTAR