Tak Peduli Kepanasan Satgas TMMD Terus Bekerja Bangun Rumah Warga Miskin

author photoM. Sulaiman
11 Mar 2021 - 14:55 WIB

BIREUEN-Tentara Manunggal Memban gun Desa TMMD ke-110 Kodim 0111/ Bireuen, tidak peduli dengan terik mata hari yang begitu kepanasan, Anggota TNI terus bekerja untuk dapat menyelesaikan Rumah (RTLH) milik warga miskin di Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen kamis 11 Maret 2021.

Adapun rumah warga miskin tersebut, yang dipilih untuk masuk dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 110 Kodim 0111/Bireuen. TA 2021.

Selain Membangun rumah warga Miskin, Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen juga berbahur bersama Masyarakat Desa Alue Limeng untuk menghidupkan kembali budaya bergotong royong, 

Namun dilain sisi yang berguna untuk membangun daerah terus dilakukan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0111/ Bireuen diantaranya, sasaran yang dikerjakan pembangunan Jalan yang dapat diakseskan di beberapa desa dalam Kecamatan Jeumpa, pembanguna rumah (RTLH), upaya lain terus dilakukan Satgas TMMD untuk menghidupkan kembali budaya bergotong royong di tengah tengah Masyarakat desa, 

Selama Program TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen TA.2021 berjalan, semakin dampak nyata dan terbukti, sangat bermanfaat bagi Masyarakat Alue Limeng dan sekitaranya.

Diantara lain pada sisi Warga yang berperinsip, tidak ada kata tidak mungkin, tidak ada kata mundur yang ada kata maju terus tak perlu ragu, walau berbagai rintangan dan hamabatan, bagi TNI, yang sangat terpenting kerja dengan Iklas, untuk dapat bermanfaat bagi Masyarakat, dengan adanya Program TMMD Kodim 0111/Bireuen ini, warga masyarakat Alue Limeng sangat terasa terbantu,

"Dijelaskan Kodim 0111/Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos. Bahwa Program TMMD ini, selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah, juga dapat menjadi wahana yang baik, untuk menghidupkan kembali budaya gotong royang dalam kehidupan masyarakat serta dapat memantabkan nilai-nalai kemanunggal TNI bersama Warga.

"Melalui program TMMD ini, telah terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang cenderung individualis me," Jelas Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

"Lanjut Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, aktifitas keseharian anggota Satgas TMMD, bersama warga terus berupaya  bergotong royong membangun jalan dan rumah (RTLH) Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tidak di ragukan lagi," Terangnya.(MS)
KOMENTAR