Sosialisasi Prokes di SMA N 1, Personel Polsek Simpang Keuramat Imbau Siswa Terapkan 3M

author photoRedaksi
17 Mar 2021 - 09:31 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Simpang Keuramat mengimbau siswa dan dewan guru agar selalu menerapkan 3M, imbauan tersebut disampaikan personel saat melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di SMA Negeri 1 Simpang Keuramat, Aceh Utara, Selasa (16/3/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Syadli SE mengatakan,  kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah dengan mematuhi anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan aktifitas belajar mengajar.

"Patuhilah prokes dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan cara memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah dan di sekolah, mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghidari terjadinya penumpukan atau kerumunan orang, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pintanya.

Menurut Kapolsek, dengan mengikuti sesuai apa yang menjadi anjuran pemerintah, tentunya laju penyebaran Covid-19 yang saat ini masih melanda wilayah Kota Lhokseumawe dapat dikendalikan dan diatasi.

"Hal itu dapat terwujud, memerlukan peran dan kepedulian dari semua pihak termasuk di areal lingkungan sekolah untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.
KOMENTAR