Sertifikasi Vaksin, Dandim Agara: Bukti Vaksin Sinovac Aman dan Halal

author photoRedaksi
16 Mar 2021 - 14:44 WIB

KUTACANE - Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus berserta perwakilan prajuritnya menunjukan sertifakai bukti telah disuntik vaksin Covid-19.

Sertifikasi itu kata Dandim, selain cara efektif memutus penyebaran virus, vaksin tentunya sudah diriset baik untuk tubuh, aman dan halal, Selasa (16/3/2021).

Letkol Inf Robbi Firdaus menerangkan, bukti vaksin aman tentunya telah dibuktikan TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara seluruhnya sudah disuntik vaksin dalam beberapa hari ini berlangsung dipusatkan di Ruang Aula Balai Prajurit.

Sementara, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara, sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua di Rumah Sakit Umum Daerah H. Sahuddin Kutacane beberapa minggu kemarin.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa suntik vaksinasi harus melaui proses tahapan diantaranya yakni mulai dari pengecekan kesehatan, kemudian setelah dinyatakan sehat dari dokter, akan dilakukan vaksin, dan apabila ada keluhan dengan kesehatan yang dianggap fatal dari pihak dokter, tidak akan dilakukan vaksinasi, harus menunggu beberapa hari kedepan, terangnya.
KOMENTAR