SatLantas Polres PiJay Saweu Sikula

author photoKherry Leib
30 Mar 2021 - 14:02 WIB

PIDIE JAYA - Sejumlah personel dari Satuan Lalulintas Polres Pidie Jaya menggelar kegiatan Police Goes to School di SD XV (15) Lhungputu Pidie Jaya, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan Police Goes to School (Sawue Sikula) dari Satlantas Polres setempat dipimpin Kasat Lantas Iptu Ading Suryaningrat turut dihadiri P2A,Kanit Dikyasa juga pers Dikysa Polres.

Kegiatan Sawue Sikula bertujuan untuk memberi pemahaman,tata tertib berlalu lintas juga memperkenalkan rambu - rambu lalulintas pada anak -anak yang nantinya oleh mereka bisa memahami makna dari rambu tersebut, kata Kasat lantas lewat Salulernya pada Theatjeh NET.

Di kesempatan yang sama personil lantas juga memberikan sosialisasi tentang etika tertib berlalulintas, himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu ; Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Menhindari kerumunan massal.

Terkait Etika Tertib Berlalulintas, kata Iptu Ading, Para Pelajar ini diberikan pengetahuan tentang peraturan berlalulintas dan etika berkendara dijalan raya, tujuannya agar mereka aman dan terhindar dari kecelakaan lalulintas.

"Kegiatan Sawue Sikula dalam rngka bersiraturahmi dengan murid dan dewan guru setempat,serta memberi pemahaman tata tertib berlalu lintas dan memperkenalkan rambu - rambunya dengan harapan apa yang kita sampai bisa bermamfaat buat mereka nanti,"jelas lasat.(KH)
KOMENTAR