Rotasi ke 37 Jumat Barokah, Polres Lhokseumawe Berbagi dengan Masyarakat Meunasah Dayah Simpang Keuramat

author photoRedaksi
13 Mar 2021 - 15:51 WIB

LHOKSEUMAWE - Program Jum'at Barokah Polres Lhokseumawe sudah memasuki rotasi yang ke 37, kali program tersebut dipusatkan di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (12/3/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kabag Sumda AKBP Budiman mengatakan, Jumat barokah tersebut tidak hanya membagikan nasi kotak kepada masyarakat dan para jamaah yang baru pulang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

"Secara bersama-sama dengan masyarakat, kita melaksanakan Shalat Jum'at. Dengan cara ini, Kita menjenguk warga untuk mengikat silaturahmi. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, kami ingin tahu betul bagaimana kondisi masyarakat di desa-desa," ujarnya.

Untuk wilayah Kecamatan Simpang Keuramat ini, kata Kabag, sudah dua kali dilaksanakan Jumat Barokah. Khusus pada Jumat (12/3/2021), sebanyak 290 porsi nasi disediakan oleh Polres Lhokseumawe.

"Harapan kami, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk Muspika, tolong bantu kami dari Polres sama-sama menuju sehat agar tidak terpapar Covid-19," pinta AKBP Budiman.

Pada Jumat barokah ini, juga dihadiri oleh Camat Simpang Keuramat, Ibnu Khatab dan unsur Muspika lainnya, prajurit TNI Yon Kav 11 serta tokoh masyarakat.
KOMENTAR