Program TMMD Ke-011 Kodim 0111/Bireuen Bermanfaat Bagi Warga, Mulyadi Terharu dan Terimakasih Dandim

author photoM. Sulaiman
3 Mar 2021 - 00:10 WIB

BIREUEN- Mulyadi (34) Warga dusun Blang Likot Apui Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sangat terharu dan ucap Terimakasih kepada Tentara Manunggal Membangun Desa, (TMMD) Alhamdulillah dengan terlaksananya Program TMMD Reguler ke-011 Kodim 0111/Bireuen Tahun 2021, kami keluarga Kurang Mampu (Miskin) ini, telah mendapat Bantuan Rumah Layak Huni.

Pada Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Layak Huni untuk Mulyadi warga miskin, di Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa, yang dilakukan Bupati Bireuen dan Kasrem 011/Lilawangasa, turut di dampingi Dandim 0111/Bireuen, pada pelaksana an Kegiatan Program TMMD Reguler ke 011 Kodim 0111/Bireuen TA 2021.

Dilokasi Peletakan Batu Pertama Pelakasanan Pembangunan Rumah Layak Huni, Kepada TheAtjehNet. Mulyadi Penerima Manfaat Rumah menyebutkan, sangat bersyukur kepada Allah, sangat terharu, ucap terimakasih kepada Dandim 0111/Bireuen, serta Anggota TNI yang telah bambantu dan membangun rumah untuk kami keluarga serba kekurangan, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan hidayah yang melimpah kepada Dandim Bireuen serta Jajarannya.

Alhamdulillah dengan adanya program TMMD Reguler Ke-011 Kodim 0111/Bireuen, kami telah memiliki rumah baru yang layak Huni," Ungkap Mulyadi dengan Nada Terharu, kepada Media ini.

Usai membuka pelaksanaan Kegiatan Program TMMD Reguler ke-011 Kodim 0111/Bireuen. Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH.M,Si bersama Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Czi M Ridha Has, ST.,MT, di dampingi Komadan Kodim Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos serta Rombongan Pejabat lainnya, langsung turung kelokasi di Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa. Guna meninjau beberapa kegiatan yang telah silaksanakan pada selasa 2 Maret 2021.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos, saat ditanya Media ini menyebutkan, Rumah Layak Huni tipe 36 milik warga miskin Mulyadi (34) petani, Dusun Blang Likot Apui Desa Alue Limeng, dibangun melalui Program TMMD Reguler Ke-011 Kodim 0111/Bireuen, sebelumnya Mulyadi bersama istri Rahmi (22), dan anaknya berusia 25 hari Muhammad Riski, menempati rumah yang tidak layak huni,

Dipilih rumah Mulyadi sebagai sasaran pembangunan rumah layak huni melalui program TMMD itu dikarenakan memang kondisi rumah tersebut, tidak layak huni sehingga kita membangun rumah semi permanen tipe 36." Sebut Komanda Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos, 

Pembangunan rumah ditarget selesai dua minggu ke depan, ini merupakan kegiatan tambahan sasaran fisik TMMD dan setelah ini kita upayakan ada kegiatan tambahan seperti pemberdaya an ekonominya, seperti kandang beternak ayam.

"Bantuan rumah ini adalah niat tulus dari Kodim 0111/Bireuen, juga dikerjakan oleh anggota TNI yang memiliki keahlian dalam bidang pertukangan," Ungkap Dandim juga merasa terharu.(MS)
KOMENTAR