Polantas Lhokseumawe Imbau Pengendara Membudayakan Pemakaian Masker

author photoRedaksi
23 Mar 2021 - 07:06 WIB

LHOKSEUMAWE - Polantas Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengendara di bundara Pos Polantas Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (22/3/2021). Dalam kegiatan itu, pengguna jalan juga diimbau agar membudaya pemakaian masker selama pandemi Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, SIK mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat tersebut berlangsung sekitar pukul 08.20 WIB. Tujuan dilaksanakan giat dimaksud, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Personil membagikan masker kepada.para pengguna kendaraan yang tidak mengenakannya. Selain itu, juga dibagikan kepada masyarakat yang memakai, tetapi tidak memiliki cadangan masker," ujar Kasat Lantas.

Selain membagikan masker, personil juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Jadikan masker itu sebagai busana, kalau keluar rumah tidak ada masker rasanya tidak lengkap, ini untuk keselamatan kita bersama," pinta Kasat.

Kemudian, masyarakat juga diimbau agar mematuhi tata tertib berlalu lintas guna menghindari angka kecelakaan. "Kemudian patuhi tata tertib lalu lintas, jangan saling mendahului dan utamakan keselamatan," pungkasnya.
KOMENTAR