Pol Airud Gelar Patroli Rutin di Seputaran TPI Pusong

author photoRedaksi
27 Mar 2021 - 11:29 WIB

LHOKSEUMAWE - Pol Airud Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli rutin di seputaran Tempat Penampungan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (26/3/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Pol Airud Iptu Ibnu Sa'adan mengatakan, dalam kegiatan ini personil menyampaikan beberapa himbauan kepada para nelayan dan masyarakat yang beraktifitas di pasar Pusong.

"Ada beberapa himbauan yang disampaikan personel, yakni masyarakat yang beraktifitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker atau pelindung wajah, dan kurangi aktivitas yang tidak terlalu penting," ujarnya.

Untuk nelayan, kata Kasat, personel mengimbau supaya menghindari pemakaian formalin pada ikan, karena sangat merusak kesehatan. Selain itu, nelayan juga diminta untuk tidak menggunakan alat tangkap ilegal.

"Tujuan dari patroli ini guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan nelayan yang beraktifitas di kawasan TPI dan pasar Pusong, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan para nelayan," pungkasnya.
KOMENTAR