Peresmian Kantor Polsek Muara Dua, Ini Kata Walikota Lhokseumawe

author photoRedaksi
31 Mar 2021 - 19:15 WIB

LHOKSEUMAWE - Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya pengukuhan dan  pembentukan Polsek Muara Dua, semoga akan menjadi spirit baru dalam melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Suaidi Yahya saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian Kantor Polsek Muara Dua, Polres Lhokseumawe, Rabu (31/3/2021).

"Semoga momen ini akan menjadi spirit baru di jajaran personil polsek dalam melayani masyarakat serta memberikan keamanan dan ketenteraman di Kecamatan Muara Dua," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Polsek Muara Dua memiliki arti yang cukup startegis dalam menunjang pengamanan wilayah.  Artinya, dari empat kecamatan yang ada di wlayah kota Lhokseumawe telah semua memiliki polsek sehingga pengamanan di wilayah Kota Lhokseumawe bisa lebih maksimal.  

"Dalam situasi seperti ini sering muncul masalah-masalah yang pada dasarnya merupakan gangguan terhadap situasi kamtibmas.  Lebih-lebih di wilayah Kota Lhokseumawe ini banyak berdiri proyek strategis nasional yang berakibat wilayah ini potensial rawan terhadap masalah kamtibmas. Kesemuanya ini, menuntut kesiapan aparat keamanan (kepolisian) dan aparat terkait lainnya untuk segera menangani dan terus memantau keadaan," kata Suaidi Yahya.

Dia juga menambahkan, dalam hal ini kepolisian (Polsek) Muara Dua memberikan andil besar karena aparat kepolisian inilah yang paling berkompeten dalam hal terjadinya gangguan kamtibmas.
 
Peresmian ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu undangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu saat memasuki ruangan peresmian.
KOMENTAR