Pemuda Asal Samudera Kehilangan Satu Bola Mata, Kapolres Lhokseumawe Serahkan Santunan

author photoRedaksi
25 Mar 2021 - 09:49 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput "Kue Surga", kali ini pria nomor satu di jajaran Polres ini mengunjungi warga penderita sakit mata di Desa Teupin Ara, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu (24/3/2021).

Penderita sakit tersebut adalah Farhan Bin Abdullah yang berusia 22 tahun. Awalnya, mata pemuda ini masuk pasir saat bekerja sebagai kuli bangunan. Seusai pasir masuk ke dalam mata Farhan, dia mencuci dengan air dan kembali bekerja.

Tetapi, saat tidur pada malam hari, tiba-tiba terjadi pendarahan di matanya dengan menahan rasa sakit. Malam itu, Farhan hanya seorang diri, karena rekannya telah pulang ke rumah, tak jauh dari rumah Farhan.

Pada pagi hari, para tetangga membawanya ke Rumah Sakit di Lhokseumawe, tetapi tidak mampu melakukan operasi. Sehingga, dirujuk ke RSUZA Banda Aceh pada Rabu (17/3/2021) untuk pelaksanaan ioperasi matanya. 

Operasi mata Farhan pun dilakukan pada Jumat (19/3/2021) sore, usai dioperasi pemuda ini pun diperbolehkan pulang ke kampung halamannya. Tetapi, persoalan lain muncul, untuk mendapatkan mata pengganti, Farhan dibebankan biaya yang tidak disebutkan jumlahnya.

Pada kesempatan tersebut, selain melihat langsung kondisi Farhan, Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Farhan, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Menurut Kapolres, kunjungan dalam rangka menjemput "kue surga" tersebut merupakan rasa empati Polres Lhokseumawe kepada masyarakat di wilayah hukumnya yang membutuhkan uluran tangan.

"Mudah-mudahan, santunan dan bantuan yang saya antarkan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga. Semoga warga kita ini diangkat penyakitnya oleh Allah SWT," ujar Kapolres Lhokseumawe yang juga didampingi Kapolsek Samudera, AKP Erpansyah Putra serta perangkat Gampong Teupin Ara.

Sementara itu, perangkat desa mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan santunan yang telah diberikan Kapolres Lhokseumawe. Pihaknya berharap, semoga AKBP Eko Hartanto diberikan umur panjang dan lancar dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Lhokseumawe.
KOMENTAR