Ops Yustisi Polsek Muara Batu Bersama Tim Gabungan Jaring Pelanggar Prokes

author photoRedaksi
1 Mar 2021 - 12:52 WIB

LHOKSEUMAWE - sebanyak 10 pelanggar protokol kesehatan (Prokes) terjaring Ops  Yustisi Polsek Muara Batu bersama tim gabungan, Minggu (28/2/2021). Terhadap pelanggar ini, diberi teguran dan rapid test di tempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas mengatakan, Ops Yustisi ini melibatkan personel dari Polsek Muara Batu, tujuh personel Polsek Jajaran Polres Lhokseumawe, anggota Koramil dan petugas kesehatan Puskesmas setempat. Tujuannya, untuk menertibkan masyarakat yang belum mematuhi prokes seperti menggunakan masker.

"Tim gabungan menjaring sebanyak 10 pelanggar Prokes, masyarakat ini adalah pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Semua pelanggar didata dan kemudian langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test," ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan, kata Salman, 10 pelanggar dimaksud non reaktif. Kendati demikian, petugas tetap mengimbau agar mereka kedepannya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Patuhilah prokes, karena masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe belum berakhir, dengan begitu telah mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19," pungkasnya.
KOMENTAR