Kapolres Lhokseumawe Tinjau Posko Karhutla di Kampung Tangguh Meunasah Nga Meurah Mulia

author photoRedaksi
12 Mar 2021 - 06:23 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH meninjau posko kebakaran hutan dan lahan (kathutla) di Kampung  Tangguh, Desa Meunasah Nga, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (11/3/2021).

Selain Kapolres, ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut yakni Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Fazli, Kasubbag Minpers Polres Lhokseumawe AKP Rusli, Kasie Propam Iptu Iskandar, Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal, unsur Muspika lainnya dan tokoh serta masyarakat gampong setempat.

"Selain meninjau posko Karhutla, Kapolres Lhokseumawe juga mengecek kesiapan lainnya seperti, pos kamling, rumoh sehat, ruang isolasi mandiri, lajannkwtahanan pangan, taman buku, gudang PKK dan lainnya," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM.

Pada kesempatan tersebut, kata Salman, Kapolres Lhokseumawe memberikan arahan tentang bahayanya virus Corona. Guna mencegah penyebaran virus covid-19, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu terhadap pencegahan wabah penyakit covid-19 dan ketahanan pangan kampung tangguh dengan meningkatkan kesediaan bahan pangan.

"Dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang pertama yang diperlukan adalah adanya posko covid-19, yaitu untuk mencatat warga yang baru datang dari luar daerah/luar kota untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya.

Pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga menaruh harapan agar masyarakat di desa tersebut bisa menfaatkan Kampung Tangguh dalam bidang kesehatan, perekonomian, keamanan, keagamaan dan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19.
KOMENTAR