Kapolres Lhokseumawe Jemput "Kue Surga" di Kediaman Penderita Tifus Akut di Aceh Utara

author photoRedaksi
31 Mar 2021 - 19:14 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput "Kue Surga" di kediaman bocah penderita penyakit tifus akut di Meunasah Trieng Mu, Aceh Utara, Rabu (31/3/2021).

Bocah tersebut ialah, Putri Aura (11), kondisi bocah ini sangat memperhatikan. Sebab, badannya hanya tinggal kulit membungkus tulang akibat penyakit yang menggerogoti tubuh mungilnya itu.

Kapolres Lhokseumawe ikut merasa prihatin ketika informasi tentang Putri Aura sampai kepadanya, apalagi bocah ini dalam kondisi terbaring di ranjang tanpa kasur. Ditambah lagi dengan kondisi keluarga yang tergolong ekonomi lemah. Sehingga, tidak bisa membawa Putri Aura untuk berobat.

Tidak menunggu lama, AKBP Eko Hartanto SIK MH langsung menuju ke rumah bocah itu di Gampong Trieng Mu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Kedatangan Kapolres Lhokseumawe ini guna melihat secara langsung kondisi kesehatan Putri Aura. Selain itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga menyerahkan bantuan program "Kue Surga" kepada keluarga dimaksud.

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang kurang mampu dan sedang menderita penyakit. Mohon diterima, walaupun tidak seberapa, namun saya harap dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan kebutuhan lainnya," pungkas Kapolres.

Menurut AKBP Eko Hartanto, untuk beramal dan membantu sesama di mana saja dan kapan saja bisa dilakukan. Asalkan dengan niat yang tulus dan mengharap Ridho Allah serta akan menjadi bekal di akhirat kelak. 

"Kejarlah akhiratmu, yakinlah dunia terpaksa akan mengikutimu. Semoga ananda Putri Aura diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan lekas sembuh," doa Kapolres Lhokseumawe.
KOMENTAR