Kapolda Aceh Salurkan Bantuan Mesin Jahit Untuk Delapan UMKM di Lhokseumawe

author photoRedaksi
17 Mar 2021 - 15:08 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe menyerahkan bantuan mesin jahit dari Kapolda Aceh untuk delapan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), penyerahan bantuan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Rabu (17/3/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam arahannya pada acara tersebut mengatakan, bantuan mesin jahit ini diperuntukkan bagi ibu-ibu pelaku UMKM di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Mesin jahit ini bantuan dari bapak Kapolda Aceh untuk bisa diserahkan kepada ibu-ibu UMKM yang berprofesi sebagai penjahit agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Lanjutnya,  di masa pandemi Covid-19 ini UMKM perlu  disupport agar bisa terus berkarya dan produktif. Harapannya, bahwa mesin jahit ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh ibu-ibu yang berkecimpung di bidang UMKM ini.

"Ya silakan dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kesejahteraan UMKM dan keluarga. Sejatinya Bapak Kapolda Aceh mau menyerahkan sendiri, akan tetapi bantuan ini jumlahnya banyak ada di 23 kabupaten dan Kota, Salam dari Kapolda Aceh kepada saudara-saudara kita semuanya khususnya yang ada di Lhokseumawe ini," pungkas Kapolres Lhokseumawe.

Berikut nama UMKM dan penerima Mesin Jahit dari Kapolda Aceh :

1. Kana pola Taylor diterima oleh husniah Yunus (58 tahun) warga Dusun Bale Kayun Gampong Cot seurani, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara

2. Mawar diterima oleh Marni (41 tahun) warga Dusun Cot Nanggroe Kampung Mesjid punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

3. Bungong ban keumang diterima oleh Cut Amalia (32 tahun) warga Dusun Gampong lancang Barat Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara

4. Mawar diterima Nazariah (49 tahun) Jalan Imam di Gang Haria gampong Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

5. Pusaka pase diterima Abdullah (43 tahun) warga lorong Syuhada hampung Teupin ara Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

6. Ira busana diterima oleh Irawati (39 tahun) warga Dusun Mina Gampung Teungoh Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

7. Jeumpa souvenir diterima oleh Sriyanti (35 tahun) Gampung Ulee Madon Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

8. Makmu Beusare diterima oleh Lilis Suryani (34 tahun) warga Dusun Diseupeung, Desa Meunasah Nga, Kec. Meurah Mulia Kab. Aceh Utara.
KOMENTAR