Hampir Menjalar Ke Pemukiman Warga, 2 Hektar Lahan Ludes Terbakar di Lhokseumawe

author photoRedaksi
2 Mar 2021 - 09:50 WIB

LHOKSEUMAWE - Kebakaran lahan terjadi di sekitar tempat Wisata di Bukit Gua Jepang, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (1/3/2021)  Pukul 10.20 WIB.

Babinsa Koramil Blang Panyang menyebutkan, berawal informasi dari masyarakat yang melihat gumpalan asap tebal di lahan rumput ilalang. 

Diperkirakan hampir 2 hektar lahan terbakar hingga hampir menjalar ke pemukiman warga yang berjarak hanya sekitar 20 meter. Penyebab kebakaran diduga dibakar oleh orang tak dikenal, kata Danramil 01/Mrs.

Pemadaman api dilakukan oleh sejumlah personel Koramil 01/Muara Satu, Polsek Muara Satu dan masyarakat setempat, dibantu mobil Damkar Pemko Lhokseumawe dan kendaraan water canon Polres Lhokseumawe.

Babinsa Koramil 01/Muara Satu menyebutkan, Titik api dapat dipadamkan pada pukul 12.50 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Usai api padam, Danramil 01/Muara Satu mengatakan bahwa memasuki musim kemarau ini, diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Tidak membuang puntung rokok di lahan kering dan tidak membakar lahan, baik saat membuka ladang maupun lainnya.
KOMENTAR