Faisal Bantu Pemulangan Satu Keluarga TKI Aceh Asal Bireuen di Malaysia

author photoM. Sulaiman
25 Mar 2021 - 18:07 WIB

BANDA ACEH- Satu Keluarga TKI Asal Provinsi Aceh Kabupaten Bireuen, Warga Desa Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang. di Malaysia, yaitu Irfan Abd. Wahab (38), Agus Diana (36), Alfahri (4) Anaknya, kini dibantu untuk kembali ke Negara Asalnya, segala biaya, upaya pengurusan kepulangan sudah ditanggung, H. Sudirman, Abu Saba serta Faisal (Haikal) selaku Tim Anggota DPD-RI.


Diketahui, Satu keluarga TKI yang dibantu pemulangannya oleh tim Haji Uma yaitu Irfan Abd. Wahab (38) Agus Diana (36) dan anaknya Alfahri (4), warga Desa Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.


Kepada Media TheAtjehNet. Kamis 25 Maret 2021, dikatakan Faisal sapaan Haikal melalui WhatsApp pribadinya, saat mengetahui bahwa ada salah satu keluarga TKI Asal Provinsi Aceh Kabupaten Bireuen tersebut, yang sedang membutuhkan bantuan untuk dapat kembali ke daerah asalanya, 


Secara spontan Haikal dan Abu Saba, selaku Tim H. Sudirman Anggota DPD-RI asal Aceh. Bergegas datang ketempat Agus Diana dirawat, sebelumnya Agus Diana di rawat di rumah sakit Shah Alam Malaysia sebulan lalu, setelah melihat langsung Ibu Agus Diana, (Istri Irfan) masih dalam kondisi sakit, Pasca eperasi ceasar bayi prematur, saat melihat kondisi ketiga TKI tersebut, tergolong cukup beralasan untuk membantu pemulangannya, sebut Haikal.


" Lanjut Haikal bersama Abu Saba, menghubungi Haji Uma untuk meminta bantuan Alhamdulillah Beliau merespon dengan baik,"Kata Faisal selaku Tim Haji Uma di Malaysia.


Sementera Kondisi kesehatan Agus Diana pasca menjalani operasi di rumah sakit di Malaysia, sangat dikhawatirkan dan berisiko terjadinya infeksi yang dapat mengancam jiwanya dan harus segera mendapatkan pengobatan lebih lanjut, Haikal mengaku jika Agus Diana terus melanjutkan pengobatan di salah satu rumah sakit di Malaysia, dapat dipastikan akan sangat terkendala dengan biaya, sementara untuk pengurusan pemulangan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan proses yang tergolong sulit, mengingat dokumen yang dimiliki tidak lengkap Ungkap Haikal.


Sehingga Haikal dan Abu Saba, Haji Uma, mengeluarkan biaya sebesar Rp. 12.000.000, untuk dapat membantu biaya pengurusan dokumen diantaranya, tiket pesawat dan tes swab untuk Agus Diana dan Anaknya, sementara untuk pemulangan Irfan Abd. Wahab Haji Uma dan timnya ikut membantu biaya pemgurusa dokumen dan tes swab.


"Alhamdulillah hari ini Agus Diana dan keluarga sudah tiba di tanah air melalui Kualanamu Airport dan sedang menjalani karantina Covid-19 sampai 7 hari kedepan," kata Haikal yang menjadi tim terdepan dalam pengurusan dokumen pemulangan Agus Diana dan keluarga.


Kita berharap setiba di Aceh Agus Diana, segera mendapatkan pelayanan Medis lebih lanjut di rumah sakit rujukan, sampai sembuh, 


Diakhir penyampaian Haikal, selaku Tim Haji Uma, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia dan KBRI Kuala Lumpur yang telah meringankan dan membantu pemulangan ketiga TKI Asal Provinsi Aceh Kabupaten Bireuen,"Terang Haikal.(MS)
KOMENTAR