Di Gampong Meucat, Personel Polsek Samudera Imbau Warga Dukung Pencegahan Covid-19

author photoRedaksi
25 Mar 2021 - 10:57 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Samudera mengajak warga Gampong Meucat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (24/3/2021), dukungan ini dilakukan dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Samudera AKP Erpansyah Putra mengatakan, personil menyambangi warga yang sedang duduk di warung kopi, dengan memakai alat peraga personel mengingatkan agar warga tersebut mematuhi prokes, seperti memakai masker," ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat di wilayah hukum Polsek Samudera terkait Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak akan semakin tinggi.
 
Dengan demikian, kata Kapolsek, angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sebab, memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus secara bersama-sama, bukan hanya tugas kepolisian dan instansi terkait lainnya. Karenanya, dibutuhkan sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah serta pihak terkait.
KOMENTAR