Bantu Perekonomian Aceh Utara, Danrem 011/LW Tabur Ribuan Bibit Ikan

author photoRedaksi
18 Mar 2021 - 12:56 WIB

ACEH UTARA -  Penurunan perekonomian nasional, terutama di tanah rencong Aceh, bukanlah suatu masalah, tentunya apabila ada kemauan untuk berbuat, himgga semua masalah dapat teratasi. Begitupun ditengah masa pandemi covid 19 yang membuat pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi.

Hal itu dikatakan  Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro saat melakukan tabur ribuan benih ikan patin di  Cluster Perikanan Air Tawar Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (17/3/2021).

Jajaran TNI sendiri, khususnya Korem 011/Lilawangsa dan seluruh jajaran Kodim, terutama melalui ujung tombak kewilayahan, para Danramil dan para Babinsa, selalu berupaya mengajak masyarakat melakukan berbagai kegiatan usaha mandiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, diantaranya program budidaya perikanan dan pertanian. 

Salah satu kegiatan produktif ditengah pandemi, yakni perikanan air tawar dengan memanfaatkan sungai mati menggunakan karamba  yang dapat membantu meningkatkan penghasilan masyarkat secara signifikan.

Sementara itu, Abdullah merupakan ketua pemuda di Desa Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan, Aceh Utara mengaku, Ia dan warga masyarakat setempat merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa TNI yang mengajak melakukan budidaya ikan.

"Alhamdulillah dan tentunya terima kasih tak terhingga kepada Pak Danrem, Dandim dan Pak Babinsa, berawal kami yang tidak memiliki pekerjaan, dengan adanya Babinsa disini mengajak kami melakukan budidaya ikan patin, lele dan nila di sungai mati ini, dan hanya dari awal 8 karamba, sekarang sudah memiliki 112 karamba. Alhamdulillah kami sekarang sudah memiliki pendapatan, tinggal kami teruskan saja", ungkap Abdullah.

Selain penaburan ribuan benih ikan patin dan Nila, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyerahkan bantuan 2 unit mesin jahit kepada Camat Langkahan dan Kepala Desa Tanjong Dalam, yang juga turut disaksikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kepala Cabang Bank Aceh Lhokseumawe, Bapak Taufik dan para staf, Kapolsek Langkahan serta tamu undangan yang hadir.
KOMENTAR