Bagikan Masker, Tim URC Siagam Polres Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Berlebihan di Luar Rumah

author photoRedaksi
14 Mar 2021 - 10:50 WIB



LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Sabhara Polres Lhokseumawe melakukan kegiatan pembagian masker kepada pengendara becak, Sabtu (13/3/2021). Dalam kegiatan itu, personel juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas berlebihan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kasat Sabhara, AKP Abdul Mu'in mengatakan, pembagian masker tersebut berlangsung di jalan protokol, tepatnya di Simpang Jam Kota Lhokseumawe, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Selain pembagian masker, personil juga melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita Juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah," ujarnya.

Kemudian, kata Kasat Sabhara, tim URC juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dan AKB dalam beraktivitas sehari-hari. Sebab, hal ini sangat penting dilakukan selama masa pandemi belum berakhir di wilayah kita," pungkasnya.
KOMENTAR