Akui Warga Desa Alue Limeng Sangat Terbantu Kehadiran Satgas TMMD Pada Panen Jagung

author photoM. Sulaiman
12 Mar 2021 - 17:18 WIB

BIREUEN- Dengan Kehadiran Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke-110 Kodim 0111/Bireuen, Warga Desa Alue Limeng mengakui sangat terbantu disaat Prajurit TNI ikut andil membantu memanen Jagungnya.

Walau berbagai kesibukan sedang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler Ke 110 Kodim 0111/Bireuen, turut ikut mewujudkan Program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional. Diantara tugas pokok yang sedang digebutkan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), patut diapresiasikan.

Prada Kurniawan, Satgas TMMD, menyempatkan diri membantu warga Desa Alue Limeng dalam memanen jagung di areal ladang milik warga Ladang tersebut ditanami jagung. Jumat (12/03/21) 

Warga mulai memanen jagung karena sudah waktunya dan persiapan tanam kembali "Saya yang tergabung dalam Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga walaupun hanya sekedar menyemangati mereka saja untuk menyelesaikan panen. Jadi saat ada waktu istirahat saya pergunakan untuk membantu warga," ungkap Kurniawan.

Sementara itu, warga merasa senang sekali dengan kedatangan TNI  apalagi ikut membantu panen jagung dan ini merupakan pengalamannya yang pertama.

"Saya sangat senang sekali, seketika Prajurit TNI ikut andil membantu warga kecil, dan ini merupakan hal yang pertama saya panen jagung di bantu TNI,"Ungkapnya.(MS)
KOMENTAR