Tinjau Gampong Masjid Punteut, Wakapolres Lhokseumawe Minta Selalu Siaga Covid-19

author photoRedaksi
20 Feb 2021 - 13:13 WIB

LHOKSEUMAWE - Tim Supervisi yang dipimpin oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan meninjau Kampung Tangguh di Gampong Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/2/2021).

Wakapolres Lhokseumawe meninjau kesiap siagaan Kampung Tangguh Desa Mesjid Punteut. Dalam Kegiatan tersebut Wakapolres Lhokseumawe memberikan pemahaman serta arahan kepada masyarakat Desa Mesjid Punteut terhadap bahaya dari wabah penyakit virus covid-19 guna mencegah penyebaran virus covid-19.

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu terhadap pencegahan wabah penyakit Covid-19 dan ketahanan pangan kampung tangguh dengan meningkatkan kesediaan bahan pangan seperti tanaman palawija dan sebagainya," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan.

Lanjutnya, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang pertama yang diperlukan adalah adanya posko covid-19 yaitu untuk mencatat warga yang baru datang dari luar daerah atau luar kota untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres juga meninjau kesiapan posko Kampung Tangguh, kebun tiga, taman buku, ruang isolasi mandiri, posko kesehatan, gudang PKK, rumoh sehat dan ketahanan pangan. Wakapolres mengharapkan, Gampong Masjid Punteut agar terus berbenah.
KOMENTAR