Supervisi Gampung Tangguh Blang Panyang, Wakapolres Lhokseumawe Apresiasi Kelompok Wanita Tani

author photoRedaksi
18 Feb 2021 - 06:14 WIB

LHOKSEUMAWE - Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan bersama Tim penilai Gampong tangguh melakukan supervisi di gampong tangguh Blang panyang, Kec. Muara satu, Kota Lhokseumawe, rabu (17/02/2021) siang.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas AKP Fazli, KBO Binmas IPDA Supianto, Kasubagg Pers AKP Rusli, Kasubag Humas Salman Alfarasi serta sejumlah Brigadir staf polres Lhokseumawe.

Tampak Wakapolres Lhokseumawe bersama tim penilai melihat langsung tanaman sayuran seperti tomat, cabai, daun sop, terong dan sebagainya terlihat tumbuh sumber dan terawat dengan baik di lokasi milik yang dikelola oleh Kelompok wanita Tani (KWT) Ranup seulasih garden.

Dalam sambutannya Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan mengungkapkan apresiasinya kepada perangkat gampong dan warga yang telah berupaya menyiapkan gampong Blang panyang sebagai gampong tangguh covid-19.

Lanjutnya, tujuan kami melakukan kegiatan ini untuk mengecek kesiapan gampong tangguh yaitu tangguh terhadap wabah penyakit covid-19 dan tangguh dalam ketahanan pangan.

Gampong ini harus bisa menjadi percontohan di Kecamatan Muara satu karna saya yakin desa-desa lain di Muara Satu belum punya Gampung tangguh seperti ini yang bisa menjadi pelopor dalam hal pencegahan covid-19 dan ketahanan pangan.

Kampung tangguh tangguh dr ketahanan pangan, terkait hal ini manfaat lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka memperkuat letahanan pangan di masa pandemi covid-19.

"Perkuatlah ketahanan pangan, karna jika terjadi pendemi yang memperburuk situasi dan ekonomi lumpuh maka salah satu yang dibutuhkan adalah ketahanan pangan masyarakat"ungkapnya.

Selanjutnya, tingkatkanlah Protkes covid-19 dilingkungan gampong dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Selain itu, kembangkan Gampong "bersinar" yaitu gampong bersih dari Narkoba yang dapat merusak generasi muda. Semoga desa Blang panyang dapat menjadi contoh dan berperan dalam membebaskan gampong dari peredaran Narkoba"pungkasnya.

Sementara Geuchik Blang Panyang,
Ilyas Daud kepada awak media menyebutkan, kunjungan ini akan menambah motivasi kami untuk meningkatkan program gampong tangguh baik dalam pencegahn covid-9 maupun ketahanam pangan di masa pandemi.

"Alhamdulillah kami sudah siapkan kebun toga, namun hal ini masih ada kekurangan dan akan kami tingkatkan. Kami sangat antusias untuk meningktakan ketahanan pangan, kami akan bina masyarakat bercocok tanam dengan membagikan bibit sayur untuk membantu ketahanan pangan masyarakat"pungkasnya.
KOMENTAR