Saweu Keude Kupi, Polsek Meurah Mulia Ingatkan Warga Dalam Bermedsos

author photoRedaksi
23 Feb 2021 - 06:10 WIB

LHOKSEUMAWE - Personil Polsek Meurah Mulia, Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan "saweu keude kupi", personil mengingatkan warga agar hati-hati dalam menggunakan media sosial, Senin (22/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung di Gampong Teungoh Kuta Batee,. Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. 

Menurut Kapolsek, "saweu keude kupi" dimaksud bertujuan untuk menjaga dan mempererat silaturrahmi antara Kepolisian dengan masyarakat di gampong-gampong guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

"Saya mengajak mari sama-sama kita tingkatkan kepedulian  terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing, hindari penggunaan barang perhiasan yang berlebihan pada saat bepergian yang dapat mengundang perhatian bagi para pelaku tindak kejahatan," ujarnya.

Kemudian, kata Kapolsek, masyarakat Gampong tersebut juga diminta hati- hati dengan penggunaan HP ataupun media komunikasi lainnya, jangan sampai  melanggar UU ITE. "Gunakanlah hp dan media sosial untuk hal yang positif, jangan sampai nantinya berujung pidana," pinta Ipda Sirya Iqbal.
KOMENTAR