Sampah Berserakan, Babinsa Koramil 23/Lgst Turun Tangan

author photoRedaksi
15 Feb 2021 - 06:11 WIB

LANGSA - Sampah berserakan di tepi ruas jalan Kampong Sungai Lung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, selain terlihat jorok juga mengakibatkan bau busuk di daerah sekitar.

Personel TNI  Babinsa Kopda Ali Imran Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur turun tangan membantu petugas kebersihan bersama warga, membersihkan tumpukan sampah di samping jalan utama Gampong.

Gotong royong bersama mengutip sampah, kemudian dimasukkan ke motor  sampah yang sudah disiapkan selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan sampah.

Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat, antara lain karena lokasi ini jauh dari pantuan warga sekitar.

Selesai membersihkan sampah, personel TNI yang bertugas sebagai Babinsa itu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Menghimbau warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah di tempat yang sudah dilarang. Mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan juga bencana banjir", harapnya.
KOMENTAR